Jul 29, 2013

Kata Kartu Tentang Saya (dan cinta)..

Tahu tarot donk yah yah yah?

Saya sebetulnya bukan yang suka diramal-ramal gitu. Tapi di acara reuni Nescafe Journey kemarin, saya akhirnya memberanikan diri ikut mainstream dan minta 'dibaca' pakai tarot. Tema yang saya minta adalah tema yang luar biasa beratnya!! LOVE LIFE!! Hehehe.. Mari pingsan berjamaah.. :p

Sebelum 'baca', personel ini - sebut saja Rey (padahal emang itu namanya.. ;p) nanya:
- Apa Bulan sekarang punya partner atau ada keraguan dengan partner itu? Nggak, ga punya partner.
- Apa angan-angan Bulan tentang love lifenya? Bingung aja, kemarin-kemarin sempet malas nikah lagi dan sekarang kok mulai punya keinginan bangun keluarga.
- Oh... Ya.. Oke... Jadi apa yang mau Bulan cari tahu dari tarot ini? Mmmm.. (bingung).. Cuma mau tahu aja tentang cinta.. *diplomatis* ;p

Kemudian saya diminta memilih tiga kartu.. Dari tiga kartu itu saya minta dilanjutkan (akuh belum puas!!) dan pilih tiga kartu lagi. Di tiga kartu kedua, yang tengah itu terbalik kartunya. Jadi penasaran, cari jawaban untuk mengubah kartu tengah itu biar terbalik menghadap saya. Hehehe. Ini dia kartu finalnya. Rey uda kecapean pas selesai 'baca' saya, soalnya sebelumnya dia 'baca' Karan sampe enam belas kartu dan hampir semua terbalik! Hehehe..


Di tengah saya 'dibaca', saya jadi sadar, harusnya yang mendengar 'bacaan' ini tu pasangan/calon pasangan saya. Dan karena saya anaknya baik, maka ini saya ulang 'bacaan' saya ya, kalau-kalau ada yang mau PDKTin saya  dan bangun keluarga dengan saya *UHUK*, jadi bisa tahu bagaimana baiknya. Mari maaas.. Mari kita bertemu di tengah.. Hihihihi..

- Ace of Pentacles = Bulan tu diberkahi kemakmuran. Istilahnya, soal harta itu bukan pikiran untuk Bulan. Harta itu ada aja untuk Bulan. Kemakmuran ada untuk Bulan. Dan ini bagus. Bulan ga pusing lah kalau soal harta. Dan Bulan nggak pernah musingin harta baik harta Bulan sendiri maupun harta partner Bulan. Adanya berapa ya diterima dan disyukuri. (AMIIIINNN!!!)

- Kings of Pentacles = Di hidup Bulan, akan ada banyak orang yang memberikan pengaruh, tapi pengaruh yang paling utama itu justru dari laki-laki, entah itu bapak atau kakak laki-laki, atau teman laki-laki sekali pun; pengaruh mereka besar banget dalam kehidupan Bulan. Dan karena ini sedang tentang cinta, maka pengaruh mereka untuk kehidupan cinta Bulan lah yang besar sekali. (Oh... *speechless*) 

- Temperance = Ini yang Bulan cari dalam kehidupan percintaan Bulan. Temperance menggambarkan keseimbangan. Istilahnya, kemakmuran sudah ada, pemikiran dan keinginan juga sudah ada, maka yang dicari adalah keseimbangan. Bulan tu nggak perlu laki-laki yang bersedia memberikan Bulan harta melimpah dan memenuhi semua secara berlebihan, karena Bulan udah punya. Yang Bulan cari justru adalah keseimbangan hidup sama dia. (ingin rasanya saya teriak IYAAAAA IYAAAAA ala Eat Bulaga.. Phew)

- The Empress = The Empress ini menggambarkan betapa Bulan itu ingin dipuja, dihargai, dan dijadikan yang utama dalam percintaan/keluarga nantinya. Itu keadaan sempurna dari pasangan yang akan sangat Bulan hargai kalau diberikan. Bulan akan mendominasi dalam hubungan, tapi dalam konteks baik, karena Bulan tahu apa yang baik untuk kalian berdua dan bagaimana mencapai itu. (yeaaaa..dominatrix me.. kadang, tak tertahankan to not being one.. :p)

- Knight of Wands (terbalik) = Ini pangerannya Bulan. Ini yang Bulan tunggu-tunggu kedatangannya. Tapi sekarang belum datang (karena masih terbalik kartunya), dan belum tahu kapan akan datangnya. Bersabar saja. Pasti akan datang. (HUAAAAA!!!! )

- The Hermit = Ini menjelaskan bahwa Bulan itu pemikir. The Hermit ini menjelaskan sebenarnya kalau dari pemikiran dan tentang filosofi cinta, keluarga, dan hidup sendiri Bulan udah paham. Istilahnya, udah tingkat tinggi lah. Karena Bulan udah banyak pengalaman, dan dari setiap pengalaman itu Bulan selalu belajar, jadi Bulan udah tahu segala hal yang bikin Bulan jadi punya bayangan akan seperti apa cinta yang Bulan inginkan dan keluarga apa yang Bulan ingin bangun. (hooo...keh... *speechless lagi*)

Tiga kartu terakhir 'dibaca' sama Rey dari tengah, ke kiri, baru ke kanan. Karena ternyata yang kanan itu ada karena kartu tengah dan kiri saya. :')

- Ace of Swords = Bulan sudah punya semuanya dan ini yang bikin laki-laki susah mendekati Bulan. Mereka takut mereka nggak bisa ngasih apa-apa ke Bulan. Ya namanya ego laki-laki selalu ingin ngasih sesuatu ke pasangannya. Tapi kalau pasangannya sudah punya semuanya, dia jadi ngasih apa donk? Nggak semua laki-laki sadar bahwa ngasih 'keseimbangan' itu dapat diterima dan cukup. Hampir semua orang berpikir kalau yang namanya ngasih itu ya ngasih barang atau uang atau fasilitas apa gitu, sedangkan Bulan udah punya. Punya semuanya itu bisa jadi hal positif tapi bisa juga jadi negatif. Dalam hal Bulan, ini jadi negatif. (JADI GIMANAAA?? Saya harus ga punya apa-apa gitu biar tu lalaki pada ga takut lagi sama saya?? Huhuhu.. *nangis di bawah pohon waru*)

- Ace of Cups = Karena Bulan punya semuanya, Bulan cenderung untuk jadi 'wadah' buat partner Bulan. Bulan mau selalu memberikan yang terbaik untuk dia. Bulan ga pernah mikir memberikan sesuatu untuk partner itu sebagai beban, Bulan tulus ngasih semuanya untuk pasangan. Senang memberikan kenyamanan untuk partner Bulan. Dan ini, bagi sebagian laki-laki, justru membingungkan. Karena laki-laki itu diset untuk jadi 'wadah' buat perempuannya, nah ini kok kebalik. Laki-laki yang mau sama Bulan jadi merasa nggak enak sendiri untuk semua kenyamanan yang Bulan berikan. Egonya jadi beku, bingung harus gimana membalas semua kebaikan Bulan. Dan kebaikan yang 'terlalu' itu nggak baik juga. Makanya ada kartu ini. *sambil nunjuk The Devil* (Uhuhuhu.. Kenapa siiih??)

- The Devil = ini kekurangan Bulan. Bulan harus belajar untuk menahan diri dari menunjukkan bahwa Bulan lebih pintar dari partner Bulan. Bulan harus lebih rendah hati untuk memberikan kesempatan untuk partner Bulan jadi laki-laki. Iya Bulan sudah punya semuanya, Bulan punya harta, Bulan pintar, Bulan cerdas, punya pemikiran hidup yang baik, tapi coba set back sedikit dan kasih kesempatan untuk partner Bulan untuk bisa berbangga dia memiliki Bulan. Dan nanti Knight of Wands Bulan, pangerannya Bulan akan datang sendiri dan kartu ini *nunjuk Knight of Wands* berbalik menghadap Bulan. Itu saatnya..

HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA....
Demikian lah hasil 'bacaan' saya..
Keakuratannya bikin saya merinding.. :')
Harus lebih rendah hati untuk jadi pendukung laki-laki dari belakang. Biar lelakinya yang maju.
Dan you, my Knight of Wands di mana pun kamu berada, yang kucari hanya keseimbangan hidup maaas.. Keseimbangan hiduuuuppp... Uhuhuhu.. *peluk pohon waru kenceng2* Hihihi..

Senyum dulu ah.. :)
*dan demi apa post ini saya masukkan ke kategori 'HIDUP'?? Hahahaha..*

2 comments:

  1. Akhirnyaa si pohon waru dipeluk-peluk lagiiii pasti dia rinduuuu :')

    ReplyDelete