Jun 24, 2013

Southernbite's Oreo Delight..

Hiyak!! Udah ini terakhir dari seri ulangtahun saya. Wikikikik. Nanti dilanjut sama seri travel ya, mau pamer foto soalnya. *hlaaaah* :p

Untuk acara Pesta Ultah Kiddult kemarin, saya buat Southernbite Oreo Delight. Saya udah dapetin resepnya dari Southernbite dari lama tapi cuma bertengger manis di tab aja. Ndak gerak-gerak. Hihihi. Nah karena ada acara ulangtahun, jadi saya pikir pas lah ini waktunya untuk bikin. :D Langsung aja ya..

*Disclaimer: Saya agak preman soal ukuran yang dipake kalau untuk masak, seringnya pake feeling soalnya. Wakakaka. Untuk ukuran spesifik, sila lihat langsung di sini ya. :D

Bahan2:
- Oreo Cookies (di panduan ditulis 1 pak, tapi kemarin saya ga cukup pake 1 pak, jadi pake 1.5..Hehehe)
- Cream Cheese (C nanya, 'Cream Cheese tu apa Yank?' dan dengan penuh jumawa saya jawab, 'Krim keju..', kemudian dia melengos pergi. YA ABIIIISSSS?! Hihihi)
- Whip. Di panduannya ditulis Cool Whip, tapi nyari Cool Whip teh agak susah. Saya akhirnya pakai Whipped Cream yang masih bentuk kayak susu trus saya dinginin aja di kulkas. It works! *maksa*
- Confectioner Sugar a.k.a Gula Halus
- Butter (saya pakai Blueband yang untuk kue)
- Pudding Instan
- Susu plain

Caranya:
1. Lelehin butter. Diamkan biar nggak panas lagi.
2. Sementara nunggu butter meleleh dan ga panas, start crushing one pack of Oreo. Ngancurinnya disuruhnya pakai rolling pin, tapi kan karena ngga ada rolling pin gitu di kosan ya, maka saya buka laci dan menemukan.....tadaaaaaa, ulekan!! Jadi saya ulek deh Oreonya. Hihihi.
3. Campur Oreo yang sudah hancur dengan lelehan butter. Udek-udek, lalu ratakan dan tekan-tekan di wadahnya. Tadinya saya mau pakai pan ukuran 25x25 (ih udah niat beli tu padahal), etapi ternyata kegedean donk.. Jadi saya pakai wadah kecil untuk tempat makan aja. Hihihi.
4. Untuk creamnya, campur cream cheese - cool whip - dan gula halus yang udah diayak. Sesungguhnya, nyampurnya pakai mixer, etapi sekali lagi, ndada mixer kan di kosan, jadi saya pakai sendok dan tangan aja. Udek-udek sampe nyampur dan lembut. Agak capek emang, tapi ngeliat creamnya tercampur itu menyenangkan. Colek aja dikit terus cobain, itu juga enak. *laaaah?!*
5. Setelah tercampur dengan baik, tuang cream di atas crust Oreo.

Kiri: Crust Oreo dan cream | Kanan: Crust Oreo

6. Nah ini yang saya salah nih. Di panduannya ditulis 'Mix pudding with milk' lalu saya menghabiskan 5menit membahas kalimat ini sama C. Jadi, pudding instan dijadiin pudding dulu baru dicampur susu, apa pudding instan dicampur susu baru dimasak? Akhirnya kami memutuskan pudding dimasak kemudian dicampur susu. Dan ternyata SALAH, sodara-sodara. Hahaha. Puddingnya jadi menggumpal (walaupun tetap edible). Karena ngga ada pudding lagi, jadi kami hancurkan aja lah tu pudding nggak cantik (engga, ga pake ulekan kok kalau ini) dan kami tuang di atas creamnya. PS: Setelah menonton beberapa video di Youtube, turns out yang bener adalah pudding instan yang masih bubuk dicampur dengan susu dan baru dimasak. :p

Pudding Gagal.. Uh oh.. Ndak apa ya.. Enak juga kok.. :p

7. Terakhir, sebarkan pecahan Oreo di atasnya lalu masukkan wadah ke dalam kulkas. Diamkan semalaman.

Final Result

Dan paginya, potong-potong, dan tadaaaaaaaaa.. Jadi deeeeh.. :D
Saya kemarin bikinnya kemanisan, gula bubuknya kebanyakan. Hihihi. Tapi tetep abis dan enak-enak aja sih.. :p

Jadi silakan mencobaaaa.. Dibuat hari Jumat dan bisa jadi weekend treat! ;)

Senyum dulu ah.. :)

ENYAK ENYAK ENYAK!!

2 comments:

  1. Anonymous4:11 PM

    enak banget yaa ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget!! :D Mbak Noni udah coba juga? :D

      Delete