Dec 28, 2011

Bersih-bersih buat 2012..

Saya ada janji jam sebelas tapi ingin sekali menulis tentang ini dulu sebelum lupa *yang mana sebetulnya ga akan lupa sih, cuma alesan aja biar kesannya penting*. Hehehe.

Pagi ini saya BBMan sama Budi, teman SMA saya. Kami sudah tidak berkomunikasi lama sekali, baru kemudian sering balas-balasan mention di Twitter untuk hal-hal yang kurang penting semacam "Bebeeeeb.." atau "Kamu ga bici, kamu kece.." Ya seperti itulah, lalu nanti ada Bang Eja, teman SMA juga, yang akan ikut nyamber. Ya begitulah, samber menyamber menjadi satu, itulah Indonesia *nyanyi*. *lalu dikeplak massa*

Oke, kembali ke pagi ini, saat lagi BBMan sama Budi dan bercerita tentang rencana ini itu nina ninu, tiba-tiba dia mengetik "... apa-apa yang dimulai dari unsur dendam itu bermata dua, Lan. Jadi coba pikirin lagi. Dendam itu jadi nutup mata hati.. Yang bisa merambat ke rejeki dan pilihan-pilihan lainnya.. Coba pikirin lagi.."

JLEB!!!! CLESS!! TING!! BRASS!!!
*pedang menusuk*
*simbal menyatu*
*gelas berdenting*
*air mengguyur*
--> kenapa pake dijelasin satu-satu coba?? *sigh*

Saya ga fokus sama apa yang Budi jelaskan sesudahnya tentang advertising dan branding dan bla bla bla karena sudah sibuk berpikir tentang dendam dan bermata dua tadi.

Bener juga ya, untuk apa saya melihat terus-terusan ke belakang dan semua yang saya lakukan sekarang menjadi bentuk pemuasan dendam pada masa lalu saya? Apa untungnya buat saya? Apa untungnya buat si dendam? Apa untungnya buat masa depan saya juga? GA ADA. Jadi buat apa memelihara dendam?

Saya tahu meninggalkan perasaan sakit dan dendam itu ga mudah ya, tapi saya yakin kalau sudah mampu memaafkan dan meninggalkan dendam itu jauh di belakang, kita pasti bisa lebih maju dan lebih legowo dalam menjalani hidup. Lebih bisa santai, lebih tidak kemrungsung, lebih penuh ridho (tanpa rhoma...*teteeep*).

Maka sekarang saya mau belajar ah untuk membersihkan diri dan memaafkan dan meninggalkan perasaan dendam jauh di belakang. Biar jalan ke depannya semakin lapang dan menyenangkan. :) Amin. SEMANGAAAT!!!! *jumplak2 kiri kanan depan belakang salto koprol split*

Baiklah dear masa lalu, sudah mau 2012 nih, terimakasih ya sudah pernah menjadi bagian hidup saya. Terimakasih sudah mengajarkan banyak hal. Terimakasih untuk sebuah arungan perahu dengan ombak memecah sore. Terimakasih untuk cicit burung mewarnai pagi. Terimakasih untuk terik matahari memeluk siang. Saya akan bersiap untuk mengalami itu semua lagi di tahun mendatang, dengan hati yang lebih bersih dari dendam dan rasa sakit. Sesekali menengok tidak apa ya, biar bisa terus belajar dan berkaca. :) I'm welcoming 2012 with an open heart, full of hope. YAY!! Bismillah..

Senyum dulu ah.. :)

Tambahan biar dikata punya temen artis:
Budi is one of the member of the band Nunung Cs, btw. Saya pernah melihat dua kali mereka manggung, ikutan joget lagi. Hahaha. Tadi coba mencari video mereka di Youtube dan dapat!!! *lalu malah asyik melihat video mereka yang lain*. Lagunya lucu-lucuuuu dan yang 'Alhamdulillah' bagus banget. :) Here I present to you two of their music yaaaaaa.. Enjoy!! ;)


No comments:

Post a Comment