Nov 24, 2011

Turun Gunung..

Bukaaaaaaaan.. Bukan saya baru turun gunuuuung.. *yak, lalu semua pembaca langsung menutup laman* Hihihi. Ini cerita hari ini, ketika saya bertemu kembali dengan teman SMA saya, Eka. Eka tinggal di Aussie, baru sampai Jakarta kemarin malam dan hari ini janjian ketemu saya untuk menyerahterimakan (deilah menyerahterimakan, piagaaaam kaliiii..) sepatu dan dompet pesenannya. Kedatangannya sungguh angin segar bagi saya yang lagi duduk bengong bingung gimana harus bayar makan siang saya. Hahahahaha.

Jadi saya, saking lapernya, langsung menuju resto seafood sesampainya saya di Plaza Semanggi. Saya masih sendirian, Eka masih tertahan di Mall Ambassador, membetulkan BB dengan trackball cemberut tidak menanggapi pesan si ibujari. Sesampainya saya di resto, langsung pesan udang goreng telur asin dan kangkung belacan dan nasi, kemudian mbak2nya datang membawa data pesanan yang ditaruh di meja. Iseng saya nengok, empat puluh dua ribu lima ratus. Entah gimana kok perasaan saya lalu ngga enak. Saya langsung ambil dompet dan mengecek. Dan kwak kwak kwawawaw... Uang saya tinggal DUA BELAS RIBU!! Hehehe. Piye ikiii???

Mas, bisa pake debit?
Bisa mbak..
Ada minimal?
Seratus ribu..

KINGKONG BADANNYA BESAR!!

*berdiam diri*
*berpikir*

Mbak, bisa pake kartu kredit? (sekali2nya deh makan bayar pake kartukredit, drpd ninggal KTP)
Bisa kak..
Errr.. Ada minimal?
Seratus ribu kak..

TAPI KAKINYA KECIL!! <-- ngelanjutin lagu yang di atas cobaaaa.. Hihihi.. :p

Maka saya bengong. Lalu memutuskan untuk ngetweet siapa tahu ada yang lagi di Plangi terus mau masuk dcost dan nyawer saya lima puluh ribu. Hihihi. Ternyata, sepeeerrrtttiii biasssaaaaa, teman2 twitter saya lebih banyak yang kadar kearifannya sama kayak saya. Ngga ada yang serius menanggapi dan saya malah disuruh pesan lagi sampai seratus ribu lalu mengirimkan ke kantor mereka. APOSEEEE??? KOKONDAOOO?? YARABEEE??? SORENDORERI???

Dan di tengah saya makan sambil berpikir mungkin paling bener emang ninggal KTP sementara saya ke ATM, eh Eka nelpon. Menanyakan saya dimana dan memberitahu dia sudah sampai di Plangi. Huaaaaa. Eka to the rescuuuuueeee!!! Kekekekeke..

Ahirnya makan bareng terus dibayarin Eka.. Kikikiki.. *pegang2 idung yang memerah karena malu*

Selesai makan kami ke salon. Adeknya Eka potong rambut, saya dan Eka creambath. Sepanjang creambath kami ngobrol ngalor ngidul ngetan ngilen (<-- kayaknya salah, bukan ngilen ya? Ngulon ya? *Jawakarbitan*) tentang ini itu nina ninu.

Pulang, saya mengantar Eka ke Rasuna dulu karena dia mau book apartemen untuk tinggal sekeluarga setelah besok menjemput ayah dan ibunya yang baru pulang haji (how thoughtful ya..keluarga inti tinggal dulu di apartemen yang disewa untuk istirahat dan bercengkrama sebelum pulang ke rumah dan kebanjiran tamu). Sepanjang jalan Plangi-Rasuna saya ngakak sejadi-jadinya. Pertama melihat stressnya muka Eka pas kami dihadang macet. Padahal bagi saya sih bukan macet, ya cuma berhenti agak lama aja karena pemakaian lajur gantian - ada pekerjaan galian saluran air di sisi jalan. Saya tanya kalau dia ke rumahsakit (Eka is a nurse btw) berapa lama dari rumah? Dijawab lima belas menit kalau lagi rush hour. WHAAAT??? Lima belas menit saya baru puter balik jalan depan kali. Hahahaha. Ngakak kedua saat Eka ngga berhenti-berhenti bilang "Whaaaa.. Gedung baru!!" atau "Itu jalan apaaaa? Baruuu??" atau "Gilaaaa!! Gw baru ga balik 9bulan uda nambah aja Jakarta!!" Hahahahaha. Saya sampe bilang saya jadi kayak nganter turis keliling Jakarta. Dijawab Eka, bukan, bukan turis, tapi orang yang baru turun gunung. Hihihi.

Thanks for today ya Tante Ekaaaaa... Makasih juga buat tinggalannya tanteeee.. Hihihi.. *nelusup ke koper Eka biar dibawa ke Darwin* :p

Senyum dulu ah.. :)

deilah demi menutup perut, pose jadi aneh gini Ka..

No comments:

Post a Comment