Nov 23, 2011

#WORDISME

Seperti yang pernah saya nyatakan di beberapa post terdahulu, saya sangat jarang dapat keberuntungan, entah itu diskon, hadiah, memenangi lomba atau bahkan sesederhana dapat doorprize, karena itu bukan jatah rejeki saya (dan saya sudah pasrah akan ini - terdengar desperate gt.. hihi..). Tapi akhir2 ini sepertinya jatah saya sedang bercokol di sana. Setelah dua minggu lalu menang lomba foto dengan drakula (please deh, judul lombanya ngga banget.. :p), minggu lalu saya dapat berkat lagi dengan terpilih ikut acara #WORDISME. Acara one day workshop (setelah mengikuti acara, mungkin one day seminar lebih tepat ya namanya) menulis yang digagas oleh mbak Alberthiene Endah. Beritanya darimana lagi kalau bukan dari harian saya, Twitter. Kekekekeke.

Pendaftarannya dengan mengirim email data dan sedikit tulisan karangan. Dan karena saya ga terbiasa dapet rejeki di bagian2 ini, saya jadi cuek aja ngetik karangannya, kayak saya nulis blog biasa gini. Eh tak dinyana tak didugaaaaa, tidak berapa lama saya dapat email notifikasi saya terpilih utk ikut. Saya yang baca emailnya saat lagi di Bombom (lagi macet, beneran deh..) langsung pengen gelinjangan goyang poco-pocoooo... Huaaaaa... Malinggang paca paca kita bagoyang pica pica, ngana pe boooodddiiii, poco pocoooo.. AHIIIYYY!!! *Cianjur mana suaranyaaaaa???*

Nah ahirnya tanggal 19 datang lah. Saya berangkat jam enam, belum makan, dan ingin cepat sampai biar ga malu2in masa uda acara dikasi gratis dtgnya aja telat.. Hehehe. Ahirnya saya sampai satu jam sebelum acara. Markir si Bombom trs jalan keluar Gedung Kompas sebentar utk melipir ke warung nasi di sebelahnya (makanannya kurang enak ya dsana, enakkan warteg depan situ.. *beritapenting*). Lalu saat naik lift ke ruang di atas, saya kenalan sama teman baru. Sisil. Sampai atas duduk dan ngobrol sama Sisil lalu JRENG!!! AJEEENKKK!!! Huaaaaa.. Teman sebangku saya saat SMA yang uda lamaaaa banget ngga ketemu ternyata terpilih jugaaa. Whaaaaa, langsung sibuk ngobrol sm Sisil dan Ajenk, ngakak ngikik. Hihihi..

Acara dimulai. Mbak Patty dan Mbak Reda yang pertama memberikan insight ttg menulis jurnalistik. Lalu Mbak Alberthiene yang kedua dgn materi menulis biografi. Lalu ada RadityaDika dan Ollie yang memberikan pengalaman (penuh tawa, saya ampe kepingkel2 dan pipis - di toilet) ttg menulis buku yang berawal dari blog. Lalu kami makan. Selesai makan, sesi bersama Djenar Maesa Ayu, Clara Ng, dan dua editor Windi Ariestanty dan Hetih (saya ngantuk dan menginginkan beer Mbak Djenar yang ada di atas meja - think the world shud know). Dan terakhir sesi bersama Salman Aristo, Alexander Thian, dan Aditya Gumay (yang mana memakai kaos lucu bangeeeeetttt - ini jg berita penting!!) tentang menulis skenario.

Pengetahuan yang didapat luar biasa. Pemikiran lain dari pelaku langsung membuat saya terpacu untuk menulis. Sudah beberapa orang mendorong saya untuk membuat buku, saya masih maju mundur, ga pedeeee. Hehehe. Ya moga2 nanti pedenya bisa nambah dan bisa nulis dengan produktif dan berkualitas, dan bs jadi buku. Hehehe. Amiiiin.

Thanks #WORDISME. Yuk kapan bikin acara menulis bareng. Siapa tahu dari karangan satu halaman per orang, bisa digabung dan dijadikan buku. Hehehe. It's amazing how u can see people thru their one page writing, y'knoooowww.. ;)

Senyum dulu ah.. :)


No comments:

Post a Comment