Mar 24, 2011

Ketika Tuhan menunjukkannya..

Ini kali kedua..

Yang pertama, lebihkurang ceritanya sama. Maka saya ulangi untuk kedua kalinya dan berhasil juga. Dan jika begitu, apa lagi yang kau cari? Tuhanmu ada. Dekat. Dekat sekali. Dan Ia akan tersenyum saat kau meminta dengan kesungguhan hati. Jadi apa lagi yang kau cari?

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pulang tadi hujan deraaaaas sekali. Menakutkan. Saya menyetir sendiran. Pelan saja lah jalannya, tdk usah terburu-buru. Tapi semua orang sepertinya buru2. Hihihi. Jadi ya saya jd ikut menginjak gas lebih dalam lagi. Menengok ke spion belakang, tumpukkan paket2 yang harus dikirim. Huwaduh, iya lupa, harus mampir dl ke JNE untuk kirim. Huaaaa..Bagaimana ini kalau hujan begini? Payung cuma ada satu. Payung biru Disneyland yang kecil pula. Huhuhu. Kalaupun pake payung itu, sepertinya tdk akan banyak membantu. Hujan ini disertai angin. Wuss wuss wuss. Sebentar saja saya keluar juga sudah pasti kuyup. Hiks.

Saya masih menyetir dengan santai. Sambil mendengarkan radio. Kok hujannya ngga reda2 jg ya. Sudah semakin dekat ni ke JNEnya. Hiks. Lalu saya jadi ingat kejadian pertama dulu. Dulu berhasil. Sekarang seharusnya berhasil juga. Kan tadi saya pas jalan sudah berdoa dulu. Jadi saya yakin berhasil lah. Hehehe.

Tuhan, maaf ya ak minta lagi sore ini. Tapi bolehkah ak minta hujannya mereda, Tuhan? Ak mau kirim paket2 ini, kalau hujannya sederas ini, pasti nanti paketnya basah semua. Akunya juga. Jadi, maaf Tuhan, apa bisa tolong nanti saat ak sampai di JNE hujannya mereda. Setelah selesai memasukkan paket ke dalam, boleh jika ingin deras lagi. Tapi tolong bantu Bulan ya Tuhan. Terimakasih banyak Tuhan. Maaf sekali lagi ak meminta terus.

Kebiasaan banget deh. Kata mamah, berbicara sama Tuhan harus dengan baik. Tidak boleh tidak sopan. Tidak boleh seperti teman. Tapi bagaimana???? Saya kebiasaan berbicara seperti ini dengan Tuhan. Dan alhamdulillah sampai sekarang saya merasa selalu diberkati. Apa saya harus berbicara formal seperti yang saya dengar kalau romo atau pak ustad sedang berdoa (dan mendoakan umat)? Tapi kan tapi kan tapi kan saya bisanya beginiiiii.. *loh kok jadi pengen nangis??!!*

Okay enough drama. Nah setelah saya berdoa seperti itu. Luar biasa. Hujannya mereda. Saya (kalau bisa) ingin jingkrak2 di mobil. Sayang kaki saya terpaku di pedal gas dan kopling. Huhuhu.

Masih kata mamah, beliau memberitahu, kalau kita berdoa dan minta sesuatu sama Tuhan dan dikabulkan, jangan lupa bilang terimakasih. Jangan bisanya cuma minta tapi tidak bersyukur kalau dikabulkan permintaannya.

Maka saat hujan reda (sumpah redanya cuma rintik2 kecil doaaaank..ga berasaaaa sama sekali..cuma tik tik tik kecil2 dan jarang gt..huhu..luar biasa ya Tuhan itu..), saya mengucap syukur.

Terimakasih ya Tuhan, Tuhan sudah mengabulkan doaku. Terimakasih ya. Terimakasih. :) (beneran saya tersenyum sendirian di mobil). Tuhan, maaf meminta lagi, boleh ngga kalau nanti sampai JNE ak dapat parkiran yang baik? Yang dekat dengan pintu masuk. Biar ngga susah bawa paket2nya. :) Terimakasih ya Tuhan.

Dan saya belok ke kanan, JNE di sebelah kiri, dan JRENG!!! Parkiran kosong!! Ga biasa banget karena biasanya sore itu JNE selalu penuh. Kembali saya mengucap syukur dan memarkir si Obil. Memasukkan paket2 dengan santai, tiga kali bolakbalik karena paket yang dikirim (alhamdulillah) banyak. Dan tepat setelah saya menginjakkan kaki masuk ke kantor terakhir kalinya, BRASSSSS!! Hujan deras kembali mengguyur. Saya (secara harfiah) bengong melihatnya. Luar biasa.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itu kejadian kedua. Kejadian pertama, seperti saya katakan di awal, lebihkurang sama. Sekarang semakin mengerti isi buku yang kemarin dipinjamkan Andre. Kicauan Burung karya seseorang dengan nama yang susah. Hahaha. Bukunya sudah saya kembalikan soalnya, jadi ngga bs nyontek. :p Intinya, kenapa repot2 mencari Tuhan? Tuhan ada di dekat kita. Dengarkan kicauan burung yang indah, siapa lagi yang dapat menciptakannya selain Tuhan? Lihat wajah yang cantik dan ganteng, siapa lagi yang dapat menciptakannya selain Tuhan? <-- okay dengan jujur saya katakan, kalimat tanya terakhir adalah bikinan saya sendiri. Kikikiki.

Fabbi-ayyi ala i rabbikuma tukadziban 
Then which of the favours of your Lord will ye deny? 
Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Senyum dulu ah.. :)

3 comments:

  1. mbak!
    ak juga sering banget bercengkrama dengan Tuhan dengan bahasa seperti itu :)
    walaupun bukan umat yang super rajin beribadah *sigh* somehow selalu merasa disayang Tuhan setiap berdoa, karena nggak tau gimana Tuhan selalu ndenger doa kita :) :)
    jadi malu sendiri hehehehe

    Love,
    Myria
    http://myriarafiz.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Betul Sha..makanya justru ga bs kl dsuru bercengkrama pake bahasa formal..hehehehe..alhamdulillah ya Sha, selalu terberkati.. :)

    ReplyDelete
  3. adem banget bacanya bulan.....

    ReplyDelete