Jun 21, 2013

Pesta Ultah Kiddult.. :p

Ultah saya dan C deketan (yes, we both Geminis, there goes all the drama accounted for throughout our journey.. :p) dan kami satu kantor, jadi so pasti kami ditodong traktiran donk sama teman kantor pas kami ulangtahun. Eh tapi semua yang ulangtahun sih pasti ditodong traktir. Kalau ada yang bisa ditodong walaupun nggak ulangtahun juga pasti kami senang hati nodong. Hihihi. Jadi, saya dan C memutuskan untuk ngadain pesta ultah bareng aja sekalian biar irit. Dan karena kami adalah dua individu dewasa dengan kelakuan yang berhenti di umur 3tahun, maka kami memutuskan untuk bikin pesta ultah ala anak-anak. Kiddult Birthday Party!! Kiddie4Adult Birthday Party. HOKESIP!! :p

Banyak DIY di pesta ultah kiddult kami ini. Siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk kalian ya. Ajieeeeh.. *gegoleran*

First stop: Undangan
Saat C dan saya beli kertas kado untuk Moonaddict beberapa waktu lalu, C lihat undangan anak-anak nan lucu. Mukanya langsung berseri dengan mata melolok ke saya. Hahaha. Ini adalah undangan anak-anak kayak waktu kami kecil gitu. Kertas kosong dengan beberapa garis yang bisa diisi keterangan pesta ultahnya dan ada gambar jam yang bisa digambari garis untuk kasi lihat jam berapa acara dimulai. Asoy! Hihihi. Jadilah kami beli 2 pak undangan Angry Bird (1 pak isinya 10) dan C nulis keterangan pesta di belakangnya; lengkap dengan garis di jamnya. Teman kantor kami (yang sudah pada dewasa itu) seneng banget dapet undangannya, sampe difoto-foto segala. Hihihi.



Second stop: Menu
Pesta tanpa makan-makan itu akan basi. Makan-makan adalah intinya. Tulang belakangnya. Hati dan jiwanya. Cintanya. Hidu.....okay I should stop. Kami memutuskan menu utamanya adalah SATE. Hehehe. Ada dua kandidat sate. Sate dekat kosan saya atau sate dekat kantor. Dua hari sebelum pesta, kami  kabur makan siang di sana sekalian test food (jailah, test fooooood...macam mau kawinan..*uhuk*) dan langsung memutuskan memesan dari mamang sate dekat kantor. Satenya memang terkenal enyak! Ibu satenya aja yang agak ga nyambung, jadi saya bilang sama C, saya akan jadi cerewet deh kali ini, sms si ibu tiap hari untuk ingetin. Hihihi. Maap ya bu. :p


Selain sate, kami pesan sapo tahu juga. Biar ada yang berkuah kalau-kalau ada yang ga makan sate. Dan untuk dessertnya, saya bikin Oreo Delight Cream Pudding. Cara buatnya nanti saya post di post selanjutnya ya. Menu, done!




Third stop: Aksesoris Pesta
Before we know it, saya dan C jadi asyik sendiri ngerencanain pesta ini. Topi pesta kami beli sehari sebelumnya. Wrong move! Karena topi pesta ini pake karet gelang di belakangnya dan itu so pasti ukurannya untuk anak-anak, ga muat di kepala besar kami-kami ini, jadi kami harus melepas seluruh karet gelang itu dan motong elastis untuk kemudian dijekrek lagi menggantikan si karet gelang. Lebih bagus juga sih topinya jadinya, ga gampang sobek juga karena karetnya lebih fleksibel. Pas mau acara, belum semua topi dipasangin elastis, jadilah saya mengerahkan teman kantor saya (yap, yang akan datang ke pesta kami) untuk bantu jekrekkin. Hahaha. Eh tapi mereka asik-asik dan senang-senang aja keliatannya pas bantuin, jadi mari anggap aja mereka suka hati melakukannya. Hihihi.


C tadinya kepikir mau pake balon juga. Tapi akhirnya nggak jadi. Karena apa? Karena beli balon ulangtahun di Carr*four teh mahal! Harusnya beli yang di tempat beli kertas kado Moonaddict kemarin deh. Hihihi.

Selain topi pesta, saya punya ide bikin kaos khusus untuk saya dan C. Yaudahsik udah norak sekalian aja kamseupay. Hihihi. Jadi kami beli kaos polos di Carr*four itu dan saya krayonin pake krayon tekstil. Lucu kaaan? Punya saya sih lucu. Pas bikin punya C, saya uda kecapean jadi seadanya (plus miring tu tulisan). Kata C, itu pasti sudah masuk rencana saya untuk bikin kaosnya kurang ngejreng dan tulisannya miring gitu. Uh oh.....ketauan.. Hihihi.



Fourth stop: Goodie Bag
Udah pake tema kiddult dan ga ada goodie bag?? Itu setengah-setengah namanya, dan kami ga suka yang setengah-setengah!! Setengah-setengah is not in our middle name!! *yaiyalah*. Maka kami siapkan goodie bag untuk dibawa teman-teman kantor ke.......kubikelnya masing-masing. Wekekekek.


Goodie bag berisi beberapa kudapan lucu-lucu aja. Ada tujuh kudapan. Ciki Cheetos dan Taro, Wafer Richese Siip (baru sadar 'i'-nya ada dua), Wafer Superstar (karena Supermannya sudah nggak ada), Okky Jelly, Yakult (ada 12 goodie bags dan kami cuma beli 10 Yakult, pinteeer, jadi yang 2 ga dapet Yakult..Hihihi), Coki-Coki, dan Permen Kino Bubble. Silakan untuk merk-merk yang saya sebut barusan, saya nggak nolak kalau dikirimkan limpahan produk kalian, email saya untuk alamat kirimnya.


And basically, hanya itu persiapan kami. Pestanya berjalan sukses nan lancar. Semua senang dan kenyang. Dan semua tersenyum berbahagia. After all, that's what we want to have by the end of the day a super eager smile on everyone's face. :)

I'm not a party planner type of person, but planning a party with C has taught me two things: Ternyata nggak seribet itu kalau dikerjakan bersama dan ternyata tidak semua harus sempurna.

Karena kesempurnaan hanya milik Allah semata dan ketidaksempurnaan adalah milik kita. Sampai jumpa kembali di Dorce SHOW SHOW SHOW SHOW!!! *okesip*

Senyum dulu ah.. :)





1 comment:

  1. hahahaha miss bul bul lucu sekaleeee

    ReplyDelete