Feb 18, 2013

Dari pameran.. :')

Holalahooooo... *semprot2 baygon* *nyapu-nyapu* *pel-pel* Alhamdulillah yah, blognya masih ada yang mau baca. Hahaha.

Ini saya niatin ni ngetik, karena mau share pengalaman jaga pameran kemarin, padahal harusnya saya packing sekarang, besok ke Bali. Tapi kerja, bukan jalan2.. *banting bikini renbow* Jadi bisa dibilang saya ini blogger yang berdedikasi sekali ya.. *sakarepmu Buuulll* Kekekekek...

Kemarin pas pameran, ada sepasang bapak dan ibu datang untuk nanya penginapan.Usianya kira-kira uda kepala 5 lah ya. Usianya, bukan kepalanya. Kalau kepalanya masing-masing satu kok. Krik krik. Nah trus selama mereka nanya (dan saya menjawab - eh saya rumput yang bergoyang dooonk), bapak ini diam aja. Wajahnya mendengarkan dengan seksama setiap penjelasan saya tapi ga mau ikut campur atau bertanya. Jadi yang nanya ini itu tu istrinya.

Istrinya, seorang perempuan yang lemah lembut dan detil banget. Beliau ngasitau saya ga cuma tanggal check in dan check out tapi juga diselingi cecurhatan kalau dia bisa-bisa ga jadi pergi kalau ARTnya belum pulang pas tanggal itu (persoalan klasik banget ya..ART pulang kampung..wikikikik), lalu dia malah nanya "Kalau saya tanggal 4 selesai dari Bangkok, tanggal 5 saya kemana ya, Dek?". Hlaaaaa. *njengkang*. Jadi intinya, itinerary dia jatohnya jadi saya yang bikin. Hahaha. Dan mungkin karena sudah agak berusia lanjut, jadi penjelasan saya soal konsep AC 12jam dan 24jam itu harus diulang-ulang. Saya sih seneng-seneng aja, yang penting ibunyah booking kamar lah. Kalau ga booking kamar ya boleh booking saya......untuk jadi tour guidenya selama di Thailand. :p

Yang bikin saya mellow, di tengah istrinya nanya ini itu dan saya menjawab dan mencoba menjelaskan segala sesuatunya pelan-pelan supaya ibunya bisa menangkap konsep yang saya jelasin dengan baik, bapaknya yang tadinya duduk santai tiba-tiba mengangkat tangannya daaaaaaaaaaaaaannnn merangkul istrinya trus tangannya elus-elus tangan istrinya gitu. Huaaaaaaaaaaaaa.. Ih, masih mellow inih kalau inget momen itu. :') Sweet banget.. Saya ga kedistract si *SUMPE!!*, cuma saya langsung JRESSS gitu hatinya. Mereka uda sama-sama tua, mereka mau jalan-jalan berduaan, menghabiskan sisa hari bersama. Itu......huks huks...manis banget. Ahuhuhu. Dan ada yang lebih mengharukan lagi.

Ibu dan bapak itu sempat pergi sebentar untuk bandingin harga. Ga berapa lama mereka kembali dan jadi memesan kamar. Saat saya konfirmasi ulang pemesanan mereka, Bapak ikut mencondongkan badan ke arah saya dan mendengarkan konfirmasi saya. Selesai saya konfirmasi ulang, saya menangkap sesuatu. Ibu yang masih kelihatan ragu, tiba-tiba tersenyum ke arah Bapak. Karena apa? Karena Bapak menggenggam tangan Ibu dan tersenyum as if bilang, "Udah bener kok Sayang pesanan kamarnya.. Kita liburan ya.. :)". Huaaaaaaaaaaaaaaa.. Saya yang liat antara nahan nangis haru sama malu uda ngebusted mereka gitu. Ahuhuhuhu. *arahin mata ke layar komputer* *kerjap-kerjap*

That's the sweetest thing!! Precious..

Bikin saya mikir, kalau mereka di masa tuanya seperti itu, mereka pernah berantem ga ya dulunya? How sweet (or bitter) was their life together as a couple? Apa mereka uda jalanin semua bareng-bareng sampai yang ada sekarang hanya rasa saling menghargai dan cinta yang amat sangat tinggi? Saling sadar fungsinya masing-masing.

Seeing them (and Miu-Piu, Meilyn-Andhika, Memes-Addie MS, Jovita-John, Pak Kur-Nyonya *yea, mereka bukan selebritis kok, jadi ga usa googling juga mereka sapa, mereka teman dan boss saya aja..hahaha* - Eh Addie MS sama Memes si emang selebritis denk.. :p) kinda make me believe in such thing called marriage (and love) again deh.. Beat by beat.. Mungkin memang bener pernikahan itu tidak sebegitu sucksnya.. Dan ada 'separuh jiwa' untuk masing-masing orang ya.. Hahaha.. :')

Yuk lah Mas Ariel, kita akhiri post ini dengan nyanyi bareng..
~ dengar larakuuuu~
~ suara hati ini memanggil namamuuu~
~ karna separuh akuuu...dirimuuuu..huuu huwooo..aaaa..ooooo~

Oke maap, akhirannya ganggu.. :p
*peyuk ugetuget Mas Ariel* :p

Senyum dulu ah.. :)

PS: Saya tahu BuJendral akan baca post ini dan mungkin senyum-senyum jail selesai membacanya, jadi harus diperjelas. TIDAK MAMAH, AKU BELUM MAU NIKAH LAGI YAAAAA... JANGAN ISENG NANYA-NANYA MULUUUUU.. Wikikikik... *peace*

No comments:

Post a Comment