Aug 22, 2012

Sup Buah Plus Plus..

Oke, abis bikin post ancur tentang masak, mari sekarang saya kasi tau cara bikin 'Sup Buah Plus Plus..'. Considering my previous post, kalau ada yang ga percaya sama how to ini, saya mah pasrah aja... Hihihi.. Ini saya bikin sebagai minuman lebaran kemarin, gancil banget bikinnya.. *ganciiiilll, binatang seperti kijang??*

Bahan:
- Apel, Kiwi, Jelly Puding (bisa beli di supermarket, ada macam-macam bentuknya) - bisa ditambah Pear dan Anggur kalau mau, saya sih ga suka Anggur dan Pear mirip sama Apel, jadi saya ga pake.. ;)
- Susu
- Selasih (Selasih, bukan Kekasih.. Tapi kalau minumnya sama kekasih pasti lebih manis.. Eaaaa!! Fokus, Bulan, fokus!!)
- Sirup (saya pake Tjam Po Lay... Biar kesannya keren.. Tapi entahlah, saya ga bisa bedain rasanya sama Marjan gitu.. -_____-)
- Kubus Es (ieu teh bahasa Indonesianya Ice Cube toh?)

Caranya:
1. Potong2 Apel dan Kiwi sesuai selera. Karena ini sup buah, make sure potongan tidak besar jadi disendok bisa langsung lhepp.. ;)
2. Siapkan gelas (atau mangkok, tapi lebih manis gelas *plinplan*), isi dengan sirup secukupnya (ya kira2 setengah senti lah - panduan macam apa ini kok ukurannya pake senti???)
3. Taruh buah dan jelly puding di atasnya (sok2 ditata aja biar kesannya keren)
4. Tuang susu uwir-uwir secukupnya (bentar lagi digaplok karena keseringan pake kata 'secukupnya' :p)
5. Taruh biji selasih yang sudah dibesarkan (biji selasih direndam air sebentar, nanti dia membesar sendiri - so kewl ya *norak, baru tau juga soalnya.. hihihi*)
6. Tuang air pelan-pelan secuku...errrr..sesuai selera.. Kalau masih mau diminum nanti, tuangnya pelan2 biar sirup ga bercampur langsung, jadi lucu gitu ada layer2nya.. Tapi kalau mau diminum langsung sih habek aja lah nuang airnya..
7. Kasih es di atasnya..

JADI DEEEHHH!!!! *kemudian dilemparin piso sama pembaca, beginian doank kok dibikin post* Hihihi.. *peace*





Ya demikian lah. Alhamdulillah yah kemarin Sup Buah Plus Plusnya laku. Tapi itu kayaknya lebih karena tidak ada pilihan minuman berwarna lain selain ni sup buah si. Hihihi..

Senyum dulu ah.. :)

No comments:

Post a Comment