Aug 3, 2012

Bando Bulu dalam..errr..10menit?

Beberapa bulan lalu saat makan bareng sama Mbak Amy dan Mbak Deedee, saya tepukaw sama bando bulu2nya Mbak Amy. Ya dese si dapet khrateis ya, eyke minta ga dikasih. :)))) Akhirnya pas liat2 bandonya, saya memutuskan mau bikin sendiri aja. HUH!! *hentakdagu* :p

Saya gada foto satu demi satu langkahnya, tapi mudah kok. Kalau kalian liat sandwich bandonya dari bagian dalam, you'll understand how to make it. :)

Bahan2nya:
1. Bulubulu.. Saya beli bulu jadi di craft store. Tapi untuk yang niat, bisa juga nyabutin bulu kemoceng. Sama kok.. (saran macam apa ini?!)
2. Kain Flanel
3. Lem (banyak yang pake lem panas utk crafting, saya karena ga punya jadi ya pake lem UHU ajah.. Menempel kuat juga kok..) <-- Tidak berbayar.. Tapi kalau UHU mau kasi saya gift, saya terima.. *mure*
4. Bando jadi (bisa beli di craft store. Depok area, cuss ke Petra di Margonda)

Caranya:
1. Potong kain flanel untuk jadi dasar pegangan bulu2nya. Terserah kalian mau segede apa. Saya sok2an motong bentuk daun. Tapi pas jadi, itu suwir2 daunnya ketutup bulu juga, jadi ya ga ngaruh flanel blakangnya bentuk apa. Hahaha. Tapi kalau mau jadinya sesuai bentuk sebenarnya bs kok.
2. Tutup flanel tadi sampe penuh tertutup pake si bulu2 dengan cara di lem. Di sini, kalau kalian mau bulunya berbentuk sesuatu, bulat atau apalah, nah potong langsung aja bulu plus flanelnya sesuai bentuk yang diinginkan.
3. Tunggu sebentar sampai flanel yang sudah tertutup bulu mengeras.
4. Lem bagian belakang flanel bulu tadi, memanjang sesuai batas yang akan bersinggungan dengan bando.
5. Tempel bando.
6. Pencet2.
7. Siapkan flanel lain yang lebih kecil untuk pegangan si flanel bulu biar tetep stay kece di tengah.
8. Tempelkan flanel baru ini di belakang flanel bulu, pencet2 lagi. Jadi sandwichnya: bulu, flanel, bando, flanel.
9. Tempelin merk kalau kalian punya merk sendiri. Kalau ga ada, ga usa diganti foto ya, ga keliatan juga soalnya.

Tadaaaaaa!!! Jadi deh!!
Ini tampilan bandonya dari bagian luar.



Dan ini tampilan bandonya dari bagian dalam. (liat sandwichnya..)


Dan ini tampilan saya yang lagi gendot dan mukanya malesin. Bodo deh, uda kepanasan pas difoto, mau cepet masuk mobil. Hihihi.


Selamat Hari Jumat, teman2!!
Besok Sabtu lhooo, abis itu Mingguuuu, abis itu Senin. Yuk kerja lagi!! (Pendemotivasian.. :D)

Senyum dulu ah.. :)

No comments:

Post a Comment