Sep 7, 2011

Kali pertama..

Saya pernah menulis tentang "Hari Pertama" di blog saya terdahulu. Jangan repot2 tanya link-nya krn saya malas nyari, jd monggo cari sendiri di antara sekian ratus tulisan saya di blog lama saya di sini ya.. Hehehe.

Nah ternyata, what "first" that matters is not just first day (or first night? eaaaa) tapi semua "kali pertama". Menghadapi kali pertama itu seperti menghadapi bapaknya pacar saat mereka keluar kamar mandi dengan retsleting terbuka. Dilema antara mau ngasih tahu atau diem aja. Begitu pun kali pertama. Dilema antara bisa atau engga melakukannya tapi kl ngga dilakukan ya ga bakal bisa2. Hehehe. *i know, contoh saya kali ini aneh banget, ya maafkan ya, kan abis lebaran.. :p*

Beberapa hari ini banyak kali pertama saya, saya lakukan. Kali pertama saya yang pertama (mbingungi yo..) adalah MEMESAN MAKANAN!! Hahaha. Pesan makanan secara delivery sebenarnya sudah cukup biasa. Apa yang menjadi tidak biasa adalah saya memesannya via web, bukan via telp. Kenapa via web? Oh karena saya "masa kini" aja jd pesannya via web.. *pdhl karena koneksi internet gratis dan kl telp itu bayar.. hahahaha*

Saya pesan Hoka Hoka Bento via web. Sebelumnya saya coba telp 500-505 tapi tdk diangkat. Jadilah saya cb pesan via webnya. Dikatakan nanti akan ditelp utk konfirmasi oleh pihak HokBennya. Hey, isn't that cool?? Mereka yang telp, jd kita ga keluar pulsa!! Hahaha. Karena setelah pesan saya mau mandi, saya sampe niat merubah dulu profil BB saya dari yang silent tanpa getar jadi bersuara saat ada telp masuk. Lalu telp saya taruh di rak dekat pintu kmr mandi. Bener deh, pas lagi mandi, si BB bunyi. Saya lari dan dengan tangan masih basah lgsg angkat telpnya "Haloh.." (ok becanda, ngangkatnya Halo biasa kok, ga Haloh, hehe), eh beneeer, mereka konfirmasi. Cepat lagi. Whaaaa hebat. Saya kira sistem pesan via web-nya blm jalan, ternyata uda ok toh. Hehehe. Dikatakan, pesanan akan sampai jam dua siang. Saya deg2aaaan. Dan, jam 13.58, suara motor daaaaaan *nyanyi* oh itu dia, mas HokBen datang, membawa makan, semua senang. YAY!

Kak Rembulan, ini pesanannya ya kak, satu ya kak.
Yap *dengan mata berbinar2*
Tiga puluh dua ribu rupiah kak.
*kasi lima puluh ribuan*
Kembali delapan belas ribu rupiah ya kak. Terimakasih, selamat menikmati, selamat siang..

Huaaaaa. keceeeee. Dan pas saya buka. Ah, persis dengan yang saya inginkan. Extra salad, extra sambal, nasi dikurangi. LUARRRR BIASAAA.. Saya jadi penasaran sama sistem pesan via web dari resto lainnya. Rencananya mau coba satu2 dan lihat mana yang paling ok. Nanti saya review ya kl udah semua. :) Terimakasih HokBen. Ada aja alasan ke Hoka Hoka Bento!! ;)


Kali pertama yang kedua adalah NAIK KERETA (ke arah Jakarta)!!! Heits, kalau naik kereta yang kayak ke Jogja gt si saya sudah biasa, justruuuu yang naik kereta Jabodetabek itu saya belum biasa. Hehe. Terahir saya naik kereta KRL (yang ternyata sudah berubah nama jadi Commuter Line) itu tahun 2007. Dari Tebet ke kampus. Sejak lulus ya ngga pernah lagi. Hehehe. Nah kemarin saya harus naik kereta lagi. Maka berangkat lah saya. Live report ke Silka dan berkicau tiap bbrp menit dan JRENG!! Saya berhasiiillll. Hehehe. Ya walaupun pake acara salah masuk gang pas mau ke stasiunnya si. Hihihi. Asik naik kereta itu, banyak yg bisa dilihat. Hahaha.


Dan kalau turun dari kereta anda mendapatkan ini, mau mengeluh gmn coba? Kurang apa coba? Hehehe.


Kali pertama yang ketiga adalah NAIK KERETA (ke arah Bogor)!!!  Dua malam lalu saya kangen yang teramat sangat sama teman2 mengajar di Bogor. Jadi saya niatkan lah  pagi itu saya ke Bogor naik kereta. Sudah diberitahu popo, setelah turun dari kereta, naik angkutan 03, turun deh di Regina Pacis. Sounds easy! Hehe. Maka ciao lah saya. Sampe di Bogor sudah ok. Lucunya, saat saya mau menyeberang rel, saya sempat terdiam sebentar karena ada kereta di sana, saya takut pas saya jalan, eh keretanya berangkat dan saya tertabrak. Amit amiiit *ketok2 kayu*. Nah saat saya diam meyakinkan diri saya bahwa kereta ini ga mau jalan, eh bapak di belakang saya berujar  "Jalan aja neng, kan ini keretanya balik Jakarta, jadi ga ke arah sana.." Eaaaaaa!!!! Iya yaaaa. Dodol amat lah si Bulan ini. Hahaha. Turun kereta , naik angkot, dan "Popoooooo!!!!!!" kami sama2 lari mendekat trus abis itu langsung pelukan kenceeeeeng banget ngga lepas2. Hahaha. Saya tahu saya diliatin bbrp orangtua murid tapi yaudalahyaaaa, namanya juga kangen. Hihihi. OB sekolah yang sedang mengepel sampe kaget karena saya dan popo sama2 tb2 lari lalu bertubruk peluk. Hahaha.



Makan, lalu ngobrol sama teman2 guru lain, lalu kami pulang bersama naik kereta lagi. :) Saya turun, popo dan cici melanjutkan naik kereta sampe Cawang. Aaaaah. Walaupun waktu bertemunya masih kurang dan masih kangen banget, tapi kami uda janjian kapan2 dtg lagi trus naik keretanya langsung ciao ke Mangga Dua untuk belanja bareng.. Hehehe. Teteeeeup!!


Yak, jadi, kali pertama itu selalu menggembirakan. Menimbulkan perasaan deg2an dan binar2 saat akan melakukannya. Dan bahagia luar biasa ketika berhasil melakukannya. Hehehe. Akan masih banyak kali pertama lain yang akan saya lakukan, setiap kali pertama, pasti ada pengalaman yang memperkaya saya. :) Semangaaaatt!!!!

Senyum dulu ah.. :)

No comments:

Post a Comment