Feb 7, 2011

..Cecurut..

Hehehe..Sudah malam, tapi saya niat banget ni mau bagi ini. Hehehe.

Belum lama, saya mendengar kresek2 dr arah tempat sampah. Tak dinyana tak diduga, ternyata cecurut lah yang sedang beraksi. Saya diam di kursi. Mengangkat kaki. Hihihi. Melihat saja dr jauh sementara sang cecurut masih asyik masyuk dengan mainannya.

Tak lama, papa berkata, "Cecurut itu ngga papa..Itu malah makanin nyamuk.." Dan saya bengong. Eh, apa iya?? Gmn cara makannya? Punya lidah panjang? Kayaknya tidak. Hmm.

Maka tangan ini bergerak. Mencari lewat internet. Mencari cecurut. Oh sungguh ngga HITZ berat ni malam. Hehehe. *efek ga jadi masukkin dakron ke dalam bantal krn malas hrs duduk di lantai takut cecurut pengen ikutan* --> CARI ALESAN!!

Maka saya akan mengemukakan beberapa fakta tentang cecurut yang br saya tahu malam ini. Yes. Malam ini. Hihi.

1. Cecurut itu hewan dengan penglihatan minim. Malah hampir buta. --> No wonder barusan saya ngakak banget karena liat tu cecurut lari ke kanan, nabrak tembok, ngesot, trus balik lg ke tempatnya semula. Haha.

2. Menurut internet, hewan ini memakan apa yang ada di lantai atau tanah. Maka bisa menjadi hewan pembersih. --> Errr..menurut saya, sayang aja dia ga bs ikut aturan yang saya terapkan ke Uta "Setelah main, rapikan!! Setelah makan, taruh piring di ruang cuci!!" Jadi bekas si cecurut makan kulit salak masih tercecer tuh. GA VALID!!

3. Hewan ini tdk diketahui dmn sarangnya dan tdk diketahui kapan matinya. --> Oh, memang tdk ada yg tahu kapan kematian akan menyapa. Saya pun begitu. Saya merasa senasip dengan cecurut dalam hal ini.

4. Menurut adat Jawa, (masih menurut internet), jika ada cecurut di dalam rumah, rumah itu artinya penuh berkah dan yang tinggal di rumah itu rajin mengaji. --> Oh walaupun saya ga rajin mengaji, tapi bolehlah kita anggap benar pendapat ini. VALID!!

5. Cecurut memakan insektivora bertubuh kecil. --> Langsung caritau apakah nyamuk masuk dalam insektivora. --> Hasilnya: (dari wikipedia) Binatang yang dimaksud adalah serangga seperti lalat, semut, hingga anak kodok. --> Kesimpulan1: loh kok nyamuk ga ditulis..Jd bgmn ini?? Masuk insektivora kah nyamuk? --> Kesimpulan dari Kesimpulan1: Terdapat tulisan "Artikel ini perlu di-wikifikasi." Jadi yaudalah ya, wikipedia aja belum pasti. Hihi.

6. Cecurut memiliki variasi yang cukup tinggi dalam ukuran dan warna --> Too bad I haven't seen the yellow one(s). Yellow is the new black for 2011, you know.. *melengos pergi *cari curut kuning

7. Ini yang paling HITZ: Lukisan kartun keluarga cecurut yang berpindah tempat, karya Edward Hamilton Aitken, kartunis abad 19, menandakan adanya hubungan cecurut dengan manusia. --> Ooooh..Unyuuuu... *speechless *pengsan

Demikianlah PTM (pengetahuan tambahan malam) atau dikenal juga dengan PTMMPDBLL (pengetahuan tambahan malam-malam perlu dibaca buat lucu-lucuan) dari saya kali ini. Tunggu saya di PTMMPDBLL selanjutnya!! Salam super!!

Senyum dulu ah.. :)

No comments:

Post a Comment