Dec 17, 2010

Ketika Mas Ebiet Menyapa..

Hari ini agak "huff" buat saya. Tapi di setiap "huff" yang terhela, pasti saya selalu menemukan "haha" di akhirnya. Dan inilah yang terjadi hari ini.

Pagi saya biasa saja. Tdk ada prasangka buruk apa2. Kekesalan pertama saya adalah pada Kepala Sekolah TK tempat saya mengajar. Di tengah kami sedang tes menyimak, saya sedang sibuk, ia datang, tanpa senyum, langsung menghentak saya..

Miss, lain kali jangan mepet gini ya waktunya!! Ini tdk baik utk anak2!! Kelas ini jd tdk bs ikut pelajaran Bahasa Sunda!

Reaksi pertama saya adlh melongo. Dodol deh, ngabisin waktu banget pake melongo. Langsung jwb apa kek gt. *getokpalabulan* Lalu saya melihat jam dinding. Loh, itu msh jam 8.50. Yang berarti saya masih punya 10 menit jatah waktu. Kok dibilang mepet?? Melihat saya melihat ke arah jam, mungkin sang ibu menyadari kesalahannya (mungkiiiiiiiiiin ya....saya si ga yakin) krn lalu dia langsung berlalu. Saya kembali bertanya ke guru kelas dan dijawab "Udah miss ga usa masukkin ati.." Nah nah. Jadi ini salah paham atau gimana??? Berniat meluruskan kesalahpahaman ini sepulang sekolah, eeeeeh tu kepala sekolah lg pergi ke pasar. Apa lacur?? Anak2 belum semua pulang dan dia ke pasar???

Dari situ saya sudah mulai bete. Kebawa terus. Sampai saya selesai mengajar. Dan jeleknya saya (ya saya mengakuinya..maafkan..saya akan mencoba berubah), saat saya sedang bete, saya jd mudah tersulut.

Pak, dimana? Ya kami sudah menunggu di dpn SD, bapak parkir dimana? Kan sudah saya bilang pulangnya stengah12. Bapak dimana skrg???

Itu ucapan saya ke supir kantor yang ketika saya dan teman2 selesai mengajar, belum menunjukkan keberadaannya. Supir itu, Pak Toni, sepertinya sudah mulai tahu adat saya. Dia tdk sedikit pun marah atau kesal ke saya kl saya berbicara tegas (uhuk! bukan kasar, tapi tegas. uhuk!) kepada dia. Dan seperti pak tukang, dia mengerti apa arti "saya" ketika saya menggunakannya. Hehehe. Jadi dia berlari menampakkan diri ke kami dan kami berlari kecil menuju mobil, sempat saya bentak sekali lagi "Pak cepetan buka pintunya!!" Huhuhu. Jahat ya saya. Tapi kan waktu itu hujaaaan. Dan Pak Toni lama buka pintunya. Kan central lock. Saya yang duduk di belakang jd tdk bs buka pintu juga. Jd wajar kan??? *mencari excuse* Engga engga, saya sadar kok saya salah, jd pas sampe kantor saya sempat minta maaf sm Pak Toni, dijawab dengan "Iya Miss, tenang ajaaaaa.." Hehehe.

Lalu saya mengisi rapor. Sambil masih menahan kesal kepada Kepala Sekolah yang sudah mengacaukan hari saya itu. Huh. Ditengah pengisian rapor, Dias dan Silka menyapa saya di YM. Juga Lexi. Mengobrol sambil-sambil. Cukup membuat saya tersenyum walaupun hati masih dongkol.

Pulang kantor saya menaruh si Obil ke apartemen mamah krn mamah mau pergi makan malam dengan teman2nya dan mobil sedannya tak cukup. Maka Obil datang utk menyelamatkan. Hehehe. Ditawari memakai mobil mamah utk pulang, saya menolak. Tdk terlalu suka memakai sedan, lbh baik saya naik taksi saja. Dan di tengah perjalanan itu, Mas Ebiet menyapa. Siapa dia?

Selamat sore, Ibu Rembulan. Saya Ebiet dr Card Centre BCA, Bu. Boleh minta waktunya sebentar, Bu?

Saya sudah kembali memakai nada tegas saya. Baterai BB saya pun sudah tinggal 1.5bar, jd saya ingin mempercepat saja.

Saya: Kenapa mas?
ME: Terimakasih Ibu atas waktunya. Saya ingin konfirmasi. Tentang Smart Health Protection Bu.
Saya: Oh. Engga mas.
ME: Engga apa ya Ibu?
Saya: (eh, ini mau nawarin bukan ya? Kok malah nanya "engga apa"?) Smart Health Protection itu. Engga lah.
ME: Engga apa ya Ibu? (nadanya sopan, bikin gw jd pengen ngakak krn kaget sm pertanyaan baliknya)
Saya: Eh, mas mau nawarin bukan si? Kl mau nawarin, sayanya ga mau. Makasih.
ME: Oh..Tidak ingin dijelaskan dulu ibu?
Saya: Engga. Ini baterai BB saya tinggal sedikit dan saya skrg di tengah jalan.
ME: Oh begitu..APA?? IBU DI TENGAH JALAN BU? ADUH HATI-HATI IBU..
Saya: *sumpah pengen ngakak* Eh engga, maksud saya, saya di tengah perjalanan.
ME: Ooooh..Kaget saya Bu, saya kira ibu di tengah jalan.
Saya: (uda ngikik tp ditahan..gengsi)

Lalu setelah insiden TENGAH JALAN..Kalimat penutup dr Mas Ebiet ini makin bikin saya senyum2..

Baiklah jika begitu, Ibu. Terimakasih atas waktunya. Mohon maaf sudah mengganggu. Silahkan melanjutkan perjalanan, Ibu. Hati-hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan. Terimakasih, Ibu. Selamat sore.

"Sore". Tutup telpon. Ngikik sejadi-jadinya di taksi.

Sampe skrg kl saya inget nadanya saat kaget "apa??ibu di tengah jalan?" saya masih cengengesan. Hihihi.

Akhirnya saya mendapat "haha" saya sore ini. Dari seseorang yang bahkan tdk saya kenal. Haha. Tuhan melayani umatnya dengan cara yang luar biasa ya. Sore ini Mas Ebiet. Besok siapa ya?

Senyum dulu ah.

No comments:

Post a Comment