Feb 20, 2012

GFT Februari: Lancaaaarrr..!!

Hayhoo.. Hari ini hari GFT saya. Gadget Free Time, that is. Hari dimana dua belas jam di dalamnya, saya isi tanpa memegang Blackberry, menyalakan netbook, dan memotret dengan kamera.


Dan GFT hari ini berjalan lancaaaar. Hiyaaay!! *jumplak2*.

Ini memang sudah jadi pemikiran saya sejak lama. Saya ingin coba melaksanakan beberapa jam dalam sehari setiap bulannya, untuk GFT ini. Tadinya saya berniat GFTnya dilaksanakan seharian penuh. Tapi lalu berpikir ulang. Karena saya mencari uang dengan dukungan beberapa gadget ini, jadi alangkah kurang adilnya untuk pembeli saya kalau saya seharian ga bisa dihubungi. Jadi, saya memutuskan GFTnya akan berjalan setengah hari saja. Setengah hari untuk saya tidak memegang gadget-gadget yang biasanya setiap menit selalu dalam jangkauan. Hehehe.

Dan ternyata banyak yang bisa dilakukan dalam dua belas jam GFT saya. Saya beneran melongo setelah tadi lewat jam dua belas. Setiap hari, sampai jam dua belas, biasanya saya hanya menyelesaikan sedikit pekerjaan (kalau tidak bisa dibilang tidak ada sama sekali) lalu pas liat jam sudah kaget aja karena sudah siang dan sudah waktunya ke workshop atau ke kampus. Hahaha. Tapi hari ini. Hih!! SiBulan hebat!! *taro jempol di idung sendiri*

Saya tidur sekitar jam setengah satu pagi. Bangun jam 05.37. Peepee (yaelah Lan, semacam penting aja ni info pake dimasukkin. -___-"). Lalu tiga set yoga. Saya menambahkan satu set tambahan lagi (biasanya hanya dua set) karena saya pikir sudah waktunya. Taunya menggeh-menggeh. Besok balik ke dua set aja. Huahahaha.

Selesai yoga saya siapkan tempat, duduk, set timer (okay, I know I use my Blackberry for this, but I didn't open any app than the timer), dan mulai Geming untuk dua puluh menit. Kali ini bertahan lima belas menit lebih. Membaik, kemarin cuma bertahan tiga belas menit soalnya. Hihihi. Lalu selesai Geming saya minum air putih satu gelas full dan mandi. Huhuy!!

Selesai mandi saya bengong. Tangan uda gatel aja mau nyalain netbook dan cek Blackberry. Hahaha. Tapi lalu meyakinkan diri saya kalau saya pasti bisa dan saya akhirnya keluar, makan. Kekeke. Pas makan, karena ngga diburu sedang chat sama buyer atau pemikiran ada kerjaan lain yang harus diselesaikan, saya jadi santai ngobrol sama ibu warteg. Tentang hidup dia, tentang keluarganya, tentang banyak hal.

Abis makan, saya masuk kamar dan membungkus beberapa pesanan yang harus dikirim hari ini. Setelah itu, memutuskan untuk menyelesaikan pesanan bantal jerapah. Pesanan ini uda lama banget teronggoknya. Ga diburu-buru pemesannya sih, jadi saya malah santai banget ngerjainnya. -___-". Baru selesai setengah, saya dipanggil pak satpam, diminta memindahkan Bombom karena pohon durian mau ditebang, takut kena Bombom. Mbak Tyas juga lagi mindahin motornya. Abis mindahin Bombom, saya nanya boleh ngga saya coba naik motornya? Dijawab boleh. Jadi lah untuk sekitar sepuluh menit saya muter-muter dengan motornya Mbak Tyas. Diketawain sama pak satpam, OB, bapak penebang pohon, dan ibu warteg karena saya berisik banget naiknya. Setiap mau belok saya teriak, "Whoaaa.. whoaaa.. whoa whoaaaa.." Hihihi. Super excited!! Motornya Mbak Tyas enak, ringan. Jadi pengen. *kedip-kedip ke BuJendral, boleh donk maaaah aku naik motoooorrr*

Abis naik motor, Mbak Tyas main ke kamar, minta petunjuk cara bikin bantal karena dia mau bikinin bantal untuk keponakannya, dan sekalian pinjem gunting. Lalu malah jadi ngobrol ngalor ngidul soal banyak hal. Lalu Mbak Tyas balik ke kamarnya, saya lanjut bikin jerapahnya. Dan JADI!! HURRAY!! Kain yang sudah teronggok lebih dari sebulan kini sudah berubah menjadi jerapah in just what, 2 hours??? GOSH!! :))) *seperti biasa, kalau keliatannya ga kayak jerapah, diem aja ya. Yang penting pemesannya sukaaa.. Weeek!!* :)))


Lalu saya isi dakron, tutup jahitan,selesai. Lalu bengong lagi.

Akhirnya saya baca buku. Buku ini uda dibeli minggu lalu tapi ga sempet dibaca. Sekarang jadi sempet deh. ;)

Saat saya menuju ke halaman 248, tetiba ingin melihat jam dan JRENG!! 12.07. AHA!!!! Maka saya tutup bukunya, nyalain netbook, cek Blackberry. Harus fair. Saya sudah niat GFT sampai jam dua belas maka hanya sampai jam segitu saya akan melaksanakannya. Ini aja udah lewat tujuh menit. Hihihi.

Ah, ternyata menyenangkan juga GFT ini. Pantas lah tiap bulan, setiap tanggal dua puluh saya laksanakan. Biar ngga ngoyo kerja, biar ngga dimrungsungi waktu. Hehehe.

Senyum dulu ah.. :)

No comments:

Post a Comment