Sep 22, 2011

Merasa Lebih Baik.. :)

Ada orang yang menyebalkan karena memang dia menyebalkan. Ada yang menyebalkan karena cari perhatian. Ada yang menyebalkan karena rasa iri. Ada yang menyebalkan karena tingkat insekuritas dirinya tinggi. Ada yang paduan dari beberapa alasan di atas. Dan itu yang PALING menyebalkan. :D

Saya panas ati banget pagi ini ketika membuka FB teman saya yang mengatakan dia mau ke India. Padahal ya, saat dulu saya mau ke India bersama teman saya yang lain, dia yang merendah-rendahkan India banget. Dia bilang disana biasa aja lah, panas lah, gada yang menarik lah, ga penting lah, dan saya masih membalas omongan2 dia itu dengan senyum dan menggarisbawahi bahwa bagi saya, there's no such thing as one place is better than the other (sebentar, kayaknya ini bahasa Inggris saya belibet bener, ya begitulah, paham kan pembacah?!). Setiap tempat itu memiliki sisi yang berbeda, sisi yang bisa memberikan pengalaman lain. Kalau ke Tasikmalaya yang dekat saja sudah bisa merasakan hal yang berbeda apalagi kalau kita pergi jauh ke Mangga Dua kan. (Loh kok balik ke Mangga Duaaaa???*getokgetokgetok*)

Nah ini, si teman ini berkoar-koar lah di status Facebooknya (ya masa status FB saya?!) kalau dia mau ke India, lagi cari tiket dan bla bla bla. Nggaya banget deh. Saya yang biasanya cuma diam dan senyam senyum aja jadi panas ati. Yaelah preeeet, dulu loe yang bilang disana jelek dan ngejek2 gw yg mau kesana gitu. Sekarang elo yang mau kesanaaaaa. Ga malu ma betis??? (kok betis??)

Singkat cerita, saya jadi cerita ke Silka. Dari yang berapi-api bahwa saya akan memberi komen di status FBnya seperti "Lho, kamu mau ke India? Dulu ak mau ke India kamu bilang biasa aja, panas, dan gada yg bisa dilihat..Kok skrg kamu yang mau kesana? Hihihi.." Tapi lalu saya berpikir, lha saya kok jadi penuh negativity ya. Sayang ah kalau saya jadi kepancing emosinya. Maka memberi komen, sreeettt, saya coret.

Lalu kepikir juga mau revenge. Mau ke India duluan daripada dia, lalu upload foto2nya di FB lalu kalau perlu tag dia di salah satu fotonya. Hahaha. Sweet revenge. But on a second thought, lah kok saya jadi kayak anak kecil?? *hihihi* Jd kesana lalu pamer foto dan tag dia, sreeetttt, saya coret lagi. *nginyem*

Pada akhirnya saya mencoba untuk melihat dari sisi yang berbeda. Si temen saya ini bersikap menyebalkan (sebenarnya daftar menyebalkan dia sudah panjang bener lho, cuma kan ya saya orgnya sabar, pengasih, dan penyayang, jadi mari ga usa didaftarkan semuanya di sini. :D Kampret surempet semua lah. :D) karena pada dasarnya *mungkin* dia iri sama saya. (Ahiy!!). Ya alhamdulillah kalau ada yang iri sama hidup saya, berarti kan ada berkat lain yang org lihat dan saya kelewatan melihat, dan perasaan iri orang itu bikin saya jadi inget untuk terus bersyukur sama Tuhan utk berkat hidup yang sudah diberikan. Jadi tenang kan. Merasa lebih baik.. :)

Jadi ya, teman, sok eta tah loe mau ngesot ke India kek, nungging ke Turki kek, koprol ke Russia kek, gw akan senyum dan turut berbahagia untuk loe. Dan sok eta tah loe mau pamer status di FB kek, di twitter kek, jelek2in pilihan negara dmn gw mau jalan2 kek, gw akan senyum saja dan memertahankan kesukacitaan gw akan hidup gw. :) So yeah, gw nerima dengan legowo kekampretan loe. Semoga loe berbahagia bersamanya (loh apa si ni kok kayak pacar dtinggal nikah?!?!).

Seiring dengan omongan saya ke Silka

on a third thought, gw pikir, gw bs tersenyum berpikir bahwa "yauda si Lan, dia kan cuma pengen eksis aja trus diakui.. You are better than that karena loe emang uda eksis dan keche..jadi yauda senyumin aja lah.."

Hehehehe.... Alhamdulillah yah.. Sesuatu banget.. :p

Senyum dulu ah.. :)

PS: Kalau ada yang berpikir bahwa negara yang saya sebutkan di sini adalah berdasarkan cerita yang sebenarnya, ya berarti kita baru kenal aja. :D Maaf, negaranya memang diganti, tapi ceritanya sama. Kenapa diganti Lan? Karena diaaaa (teman saya yang menyebalkan ituuu) suka baca blog saya. Deilaaaaah, fans niyeeeee.. Apa kabar sama sering bilang tulisan gw ga penting jeuuung... :))))

Toodles!!

No comments:

Post a Comment